Makalah Linux

·         PENGERTIAN ANTIVIRUS
Antivirus adalah sebuah jenis PERANGKAT LUNAK yang digunakan untuk mengamankan, mendeteksi, dan menghapus VIRUS KOMPUTER dari sistem komputer. Antivirus disebut juga Virus Protection Software.
·         FUNGSI DARI ANTIVIRUS
Ad-Ware 9.0
Memberi Anda perlindungan yang komprehensif terhadap serangan spyware dan malware. Adware membunuh iklan yang dimasukan secara tersembunyi olehpembuat program. Umumnya program diberikan secara gratis, tetapi dengan kompensasi pemakai harus menerima iklan pada program.
A-squared Free
         A-squared adalah sebuah aplikasi antivirus yang berfugnsi melindungi komputer kita dari virus dan malware. Proses killer, Show open/close ports, menampilkan entry autorun, enable/disable services. yang komprehensif terhadap virus, Trojans, spyware, adware, worm, bot, key logger dan kit root.
Cwshedder
Berfungsi secara khusus untuk menghilangkan jenis-jenis atau varian dari CWS. Jadi, CWShredder atau dikenal juga dengan Trend Micro CWShredder  adalah sebuah tools yang mempunyai fungsi utama sebagai pencari dan penghapus jejak CoolWebSearch - nama untuk berbagai browser hijackers berbahaya.

·         MACAM MACAM  ANTIVIRUS
Antivirus BitDefender

-Kelebihan bitdefender :
cara sistem kerjanya sangat bagus, protect filenya sangat kuat mulai dari dalam maupun luar seperti malware yang berbahaya dari internet, sangat teliiti dan update-nya mudah dan tidak begitu besar. 
-Kelemahan bidefender : 
bagi anda yang sering berselancar dunia internet dari sinyal hotspot maupun modem kelas rev A kebawah dengan adanya antivirus ini maka akan semakin memperlambat koneksi internet anda sebab sitem kerja bitdefender memang mempergunakan koneksi internet. cukup berat bila dipasang pada komputer dibawah dualcore.
solusi :
mematikan fitur anti malware internet bitdefender anda dan gunakan anti malware bawaan windows saja. saya menyukai antivirus yang satu ini.


Antivirus Kaspersky

-Kelebihan antivirus kaspersky :
Komponen Proactive Defense merupakan kelebihan utama program ini. Dibuat dengan tujuan untuk menganalisa kebiasaan program yang terinstall, memonitor perubahan di system registry, tracking macros, dan mencegah ancaman tersembunyi.
-Kelemahan antivirus kaspersky :
Proses awal start program agak lama karena loading database terlebih dahulu sekalian scan critical object Proses scanning virus yang lama. update lama.

Antivirus Avira

-Kelebihan antivirus avira :
tidak terlalu over protektif, dijalankan sebagai proses Background, memeriksa setiap file yang dibuka dan ditutup. Hal ini dapat mendeteksi dan menghapus kemungkinan rootkits, update offline mudah.
-Kelemahan antivirus avira :
memblokir semua file autorun.inf yang bukan termasuk dalam kategori virus sehingga akan sedikit mengganggu.
sistem update langsung-nya yang lumayan lama.

Anti virus AVG

-Kelebihan AVG :
Keunikan AVG dari antivirus lain ialah LinkScanner. Guna LinkScanner adalah men-scan tautan pranala saat menjelajah di dunia maya. Link Scanner berfungsi dengan baik pada peramban Mozilla Firefox dan Internet Explorer. Selain itu, kelebihan dari AVG adalah tersedianya fitur Anti-Rootkit.
-Kelemahan AVG :
hanya satu kekurangan AVG. AVG sebagian besar hanya akan men-karantina virus yang dideteksi, tidak seperti antivirus lain yang dapat menghapus saat pendeteksian. AVG memang kuat pada pendeteksian, tetapi sering dinilai lambat dalam pemindaian. 












Antivirus Norton

-Kelebihan :
Antivirus ini ringan dan bekerja sangat cepat (Berjalan pada ram 256 MB), antivirus ini sudah bisa dipakai diberbagai windows baik 32 bit maupun 64 bit. updatenya cukup cepat.
-Kelemahan :
antivirus ini sangat over protektive.

Antivirus Microsoft Security Essential

-Kelebihan microsoft security :
antivirus ini sangat ringan, mudah digunakan-Karena Microsoft Security Essentials tersedia secara gratis, tidak ada proses registrasi yang membutuhkan penagihan atau pengumpulan informasi pribadi. tetap otomatis up-to-date dengan teknologi perlindungan spyware terbaru.
-Kelemahan microsoft security :
sistem updatenya cukup lama.

Antivirus McAfee

-Kelebihan :
Dilengakapi dengan fitur setting agar anak-anak dapat bermain bebas di internet namun tetap dapat dikontrol untuk akses ke website tertentu.
Melindungi secara menyeluruh dari gangguan beberapa hacker yang ingin mencoba mengambil alih akses komputer Anda.
-Kelemahan :
Update lama, berat dijalankan pada komputer dibawah dual core.


Antivirus Avast!

-Kelebihan antivirus avast :
antivirus ini bekerja sangat teliti.Tampilan sederhana, sehingga tidak memberatkan proses kerja komputer, updatenya lumayan cepat.
-Kelemahan antivirus avast :
karena ketelitiannya scan-nya pun bekerja dengan memakan waktu yang cukup lama. false alarmnya lumayan banyak.








Antivirus eset NOD32

-Kelebihan :
Anti virus ini memang terbukti sangat ringan, proses scannya yang sangat cepat
-Kelemahan:
anti virus ini sangat overprotektive, belum tersedia update offline.

Antivirus Smadav

keunggulan : mampu membetulkan segala file hidden akibat virus shorcut dengan cepat. antivirus ini bagus digunakan sebagai pelengkap antivirus kesukaan anda selain smadav.

Pengertian antivirus kaspersky :

Kaspersky adalah salah satu solusi antivirus yang paling kuat saat ini di pasar, memberikan tingkat deteksi yang sangat baik dikombinasikan dengan perlindungan real-time dan update definisi dikirimkan ke setiap komputer secara teratur.
Pengertian antivirus bitdefender :
BitDefender adalah perangkat lunak antivirus yang dapat digunakan untuk Microsoft Windows, Symbian OS, Windows Mobile, Mac OS X (beta) dan freeBSD.Untuk saat ini Antivirus bitdefender diklaim sebagai antivirus nomor satu didunia oleh beberapa orang
Pengertian antivirus avira :
Antivirus ini sudah merakyat dan umum digunakan karena antivirus ini bisa dipasang sampai pada komputer lama baik xp, windows 7 dan lain lain
Pengertian antivirus AVG :
AVG adalah program antivirus yang dibuat oleh AVG Technologies. AVG sudah memiliki fitur yang lengkap perihal keamanan. Jadi sistem proteksi pada AVG dinilai lengkap dan canggih.
Pengertian antivirus Norton :
solusi antivirus yang paling terpercaya di dunia. Norton AntiVirus menawarkan tingkat perlindungan yang sama bersama dengan fitur baru dan perbaikan. Ini akan menghapus virus dan risiko keamanan secara otomatis; heuristik mendeteksi ancaman spyware, mendeteksi dan blok serangan Internet worm, dan melindungi email.



Pengertian antivirus Microsoft security essentials :
Microsoft Security Essentials yg melindungi dan menjaga Komputer dari serangan VIRUS,SPYWARE maupun MALWARE secara REAL TIME.MSE merupakan antivirus gratis produk microsoft dimana anti virus ini mudah di instal,mudah di gunakan,dan selalu menyediakan update real time ( bersama windows update )
Pengertian antivirus mcafee :
Mcafee adalah Teknologi baru yang akan menganalisa dan mendeteksi up-to-menit-dan meningkatnya ancaman malware dalam milidetik untuk agar sistem anda blok setiap serangan yang tidak diinginkan ke komputer Anda.
Pengertian antivirus avast :
Avast! adalah sebuah program antivirus yang dikembangkan oleh Alwil Software yang berdomisili di Praha, Republik Ceko. Program ini pertama kali dirilis pada April 1988. Avast! adalah salah satu program antivirus yang pertama dirilis untuk Windows x64.
Pengertian antivirus NOD32 :
NOD32 Antivirus Versi 3.0 merupakan produk pembasmi virus andalan Eset. Program ini menjaga komputer Anda tetap aman terkendali ketika melakukan browsing, download, berbagi foto, bermain game online, dan berkirim email. Programnya juga nggak begitu besar sehingga menghemat penggunaan space harddisk dan dapat berjalan cepat nan ringan. Meskipun demikian, Eset menjamin program ini mampu mendeteksi dan melumpuhkan virus, trojan, worms, adware, spyware, phising, rootkits dan malware lainnya.
Pengertian antivirus smadav :
Smadav merupakan antivirus buatan dalam negeri yang dikhususkan untuk mengatasi dan membersihkan virus-virus komputer yang menyebar di Indonesia. anti virus ini diniali sanagt cocok bagi pengguna komputer lokal terbukti dengan kemampuannya dalam mengenali hampir 90 % Virus yang berada di Indonesia.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. dimanasuka - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger